-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LSM BESERTA ORMAS DAN WARGA MASYARAKAT GERUDUK PONDOK PESANTREN AL - FATAH

LSM BESERTA ORMAS DAN WARGA MASYARAKAT GERUDUK PONDOK PESANTREN AL - FATAH

 


MAHARDIKA POS.com Lsm LSI ( Laskar Siliwangi  Indonesia ) Di pimpin oleh . Saepulloh, SE yang biasa akrab di Sapa Dewan Badot Mantan Anggota DPRD kabupaten Sukabumi praksi partai Demokrat 2 ( Dua ) periode ini beserta beberapa Ormas diantara nya FPI, Sapu jagat, Gasak 46 Sc Sukabumi PAC Kecamatan Bojonggenteng dan warga masyarakat Bojonggaling berbondong-bondong datang ke Pondok pesantren Al - Fatah tiada lain untuk membantu  Proses pembangunan Pondok pesantren yang telah berjalan hampir 1 bulan lalu, kedatangan mereka semua untuk membantu Proses pengecoran lantai Dak Asrama Putri.

Pergerakan LSM, ORMAS dan warga masyarakat ini murni dari hati nurani  menunjukkan rasa simpati dan solidaritas membantu terhadap pondok pesantren Al-fatah yang selama ini sudah terjalin terikat hubungan yang sangat baik.



Tepat pada hari ini pelaksanaan pembangunan bagian pengecoran lantai Dak Asrama Putri dikarenakan pekerjaan ini membutuhkan banyak tenaga pekerja maka pihak pondok pesantren melibatkan berbagai unsur, dari mulai LSM, Ormas, santri dan santriwati, orang tua wali murid, pihak pemerintahan ( Kadus dan Rt ) I serta warga Masyarakat Desa Bojonggaling yang dekat dengan pondok pesantren.(Selasa,08 Desember 2020)

Karena Sangat banyaknya santri  yang mondok di pesantren Al Fatah baik itu santri salafi atau sambil sekolah di pendidikan formal SMP maupun SMK hampir mencapai 500 lebih yang datang dari berbagai wilayah, yang akhirnya mengakibatkan kekurangan Asrama Maka jadi tuntutan bagi pengelola pondok untuk menambah bangunan Asrama agar semua santri dapat tertampung.

Yayasan pendidikan Islam Al Fatah dan Pondok pesantren Al Fatah didirikan oleh KH. BAESUNI (Alm) dan Hj. EUIS FATHONAH (Almh), Lokasi pondok pesantren Al Fatah tepat berada di areal pesawahan yang sejuk dan asri tepatnya di Kp. Pasirbentik Rt.001 Rw.001 Desa Bojonggaling kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi.

Selain pondok pesantren Yayasan Pendidikan Islam Al Fatah yang dibawah Pimpinan Da'i kondang, tokoh ternama dan tersohor  baik di siaran radio serta Masyarakat Ibu Hj. EUIS FATHONAH (Almh) juga mengelola pendidikan formal diantaranya: SMK BINTEK AL FATAH, SMP IT AL FATAH, PAUD KOBER AL FATAH serta DINIYYAH TAKMILIYYAH AL FATAH.

Setelah wafatnya pimpinan Yayasan pendidikan Islam Al Fatah Ibu Hj. Euis Fathonah satu bulan yang lalu maka perjuangan beliau dilanjutkan oleh Anak-anak dan menantunya sebagai generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan menjalankan Pondok pesantren Al Fatah ini diantaranya, KH. Asep, Hj. Nenah, KH. Deden Sonhaji dan Hj. Eneng Papat.

Mudah-mudahan kedepannya Yayasan Pendidikan Islam Al Fatah serta Pondok pesantren Al-fatah bisa berkembang, maju dan menjadi Pondok pesantren terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi ini sehingga banyak diminati oleh para generasi penerus untuk menuntut ilmu agama maupun pendidikan.



Pemimpin pondok pesantren Hj Nenah Nurjanah menyampaikan "Alhamdullillah di karenakan ponpes ini sudah berdiri sangat lama dan jumlah santri atau siswa mencapai 400 lebih sementara bangunan lokal untuk asrama putri belum mencukupi maka kami selaku ketua yayasan menginisiasi untuk membangun kembali asrama baru.
Dengan melibatkat seluruh komponen masyarakat baik dari para tokoh,pemuda karang taruna serta LSM dan komunitas/ perguruan.
Dan kami mengucapkan banyak terima kasih. Kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan asrama putri ini, "Pungkasnya.

Reporter                :  Aulia Rh
Redaktur                : Arif Hidayat
E-Mail Redaksi      :
indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.