-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cucu Bung Karno, Didi Mahardika dan Cita Citata Somasi Indosiar Atas Penayangan Konten Lama

Cucu Bung Karno, Didi Mahardika dan Cita Citata Somasi Indosiar Atas Penayangan Konten Lama

Mahardikapos | Jakarta


Cucu Presiden Republik Indonesia pertama, Didi Mahardika melayangkan somasi ke salah satu stasiun televisi nasional, Indosiar. Melalui kuasa hukumnya, Jun Fi dari Kantor Advokat Ferdian Sutanto & Associates, terungkap bahwa Didi merasa dirugikan atas penayangan konten lama yang diunggah kembali oleh Indosiar melalui kanal youtube. Video tersebut berjudul “Potret Kemesraan Cita Citata dan Didi Mahardika Beredar”. 


Konten tersebut bersumber dari materi wawancara lama pada Didi dan Cita Citata sekitar dua tahun silam. Didi sendiri baru mengetahui adanya tayangan tersebut dari youtube Indosiar dalam acara Best Kiss yang dilihatnya pada 22 Juni 2022. Videonya sendiri diperkirakan diupload oleh Indosiar pada 20 Juni 2022. 


Didi merasa dirugikan dengan adanya konten tersebut karena dapat menggiring opini publik. “Wawancara beberapa tahun lalu dan diunggah kembali tentu sudah berbeda konteks dan nuansanya dengan situasi saat ini. Itu sudah tidak relevan lagi, bahkan berbahaya karena bisa jadi misleading atau salah paham dari masyarakat,” ujar Junfi.


Junfi mengatakan bahwa pihaknya telah mengirim surat somasi ke Indosiar. Dokumen somasi pertama dan terakhir ini ditujukan kepada Direktur Utama Indosiar dan telah diterima oleh Puspita Sari dari kantor stasiun televisi tersebut pada Jumat, 8 Juli 2022.


Dalam somasi ini tim kuasa hukum Didi mengingatkan Indosiar agar meminta maaf kepada klien mereka secara terbuka di 10 media televisi nasional secara berturut-turut dengan durasi masing-masing minimal 15 detik. 


Junfi menambahkan, jika Indosiar tidak mengindahkan somasi ini dalam jangka waktu 2x24 jam sejak somasi dikirim, maka pihaknya akan menempuh jalur hukum yang diperlukan untuk menindaklanjuti kasus ini sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.


Hingga 10 Juli 2022, tim penasehat hukum Didi belum mendapat tanggapan dari pihak Indosiar. 


(Yp)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.