-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Untuk Memaksimalkan Pekerjaan Posyandu Kades Sampora Langsung turun lokasi kegiatan

Untuk Memaksimalkan Pekerjaan Posyandu Kades Sampora Langsung turun lokasi kegiatan

 

Mahardikapos.com.- Dalam rangka memenuhi sarana kesehatan, terutama untuk melaksanakan kegiatan pembangunan pemdes desa Sampora kecamatan Cikidang kabupaten Sukabumi Jawa Barat.jumat ( 08/07/2022)

 saat ini sedang memantau memaksimalkan  membangun gedung posyandu "DAHLIA"yang berlokasi di RT.03 RW.05 desa setempat. Pembangunan gedung posyandu tersebut, berukuran 7×5 meter, terdiri dari ruang pemeriksaan, penimbangan, arsip dan toilet.Nilai Anggaran Rp 79,300,000 termasuk PPN dan PPH .dan Sumber anggaran Batuan propinsi Jawa Barat ( Banprop ) tahun 2022 .

Pelaksanaan pengerjaan dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat,  

Kepala Desa Sampora  Gonjali menyampaikan gedung posyandu merupakan kebutuhan mendesak dan menjadi program prioritas yang harus segera direalisasikan. Karena selama ini kegiatan keposyanduan seperti penimbangan, pemberian makanan tambahan untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil serta menyusui dilaksanakan di rumah Kadus 05 Sampora dua 

Menurut  dengan menggunakan rumah Kadus Sampora dua si ker wean ini tentu ada keterbatasan dari berbagai segi pelayanan, terutama ruangan sebagai sarana pendukung kegiatan. dikatakannya, kedepan setelah adanya gedung posyandu “DAHLIA " aktifitas keposyaduan bisa semakin dimaksimalkan, sehingga Bidan desa dan para kader akan lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya.


"Kami pemdes Sampora sudah  memiliki  6 poayandu desa Sampora, dan ini terakhir unit gedung posyandu yang sedang dibangun. Dan Mudah-mudahan sesuai rencana dalam waktu dekat ini akan cepat selesai  Hal itu dilakukan karena tuntutan kebutuhan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus mempersiapkan generasi penerus yang sehat dan bisa tumbuh serta berkembang dengan baik," tuturnya.

Gonjali  berharap, kedepan apa yang telah dibangun baik sarana maupun prasarananya dapat dijaga dan dipelihara dengan baik. Selain itu dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik dan merasakan langsung dari seluruh program pembangunan



Reporter ( red) 

indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.