-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa Kertajaya Berikan Penyuluhan Tugas Pokok Dan Fungsi Linmas

Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa Kertajaya Berikan Penyuluhan Tugas Pokok Dan Fungsi Linmas

MAHARDIKA , Sukabumi


Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas Desa Kertajaya, Babinsa Kertajaya dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Serda Zaiful Ansori berikan penyuluhan tugas pokok dan fungsi Linmas kepada anggota Linmas Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (14/09/2022).


Serda Zaiful Ansori mengatakan, dengan dilaksanakannya penyuluhan dan pembinaan linmas ini, anggota Linmas akan terjalin hubungan kerja yang baik dan harmonis. Materi yang disampaikan Serda Zaiful Ansori adalah tugas pokok Linmas dan fungsinya sebagai garda terdepan, serta mata dan telinga pemerintah daerah dalam hal ini Desa Kertajaya terhadap perkembangan situasi di wilayah, sehingga mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar.


”Pembinaan Linmas ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan di wilayah dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya," ungkapnya.


Serda Zaiful Ansori juga mengajak seluruh jajaran Linmas Desa Kertajaya untuk meningkatkan kedisiplinan, kesiapsiagaan serta selalu lapor cepat dan temu cepat dalam segala perkembangan situasi di wilayah sehingga keamanan, ketertiban dan ketentraman di Desa Kertajaya dapat terjaga dengan baik. 


“Linmas merupakan garda terdepan serta mata dan telinga aparatur kewilayahan, dan juga sebagai pendukung utama Aparat Keamanan baik TNI maupun Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan orang banyak, Linmas harus terlibat secara langsung," pungkasnya.


(Novita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.