-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danramil 0622-02/Palabuhanratu Dan Anggota Laksanakan Apel Pengamanan Aksi Bela Al-Qur'an

Danramil 0622-02/Palabuhanratu Dan Anggota Laksanakan Apel Pengamanan Aksi Bela Al-Qur'an


Mahardikapos.com kab Sukabumi-Danramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi Kapten Inf. Maman Sulaeman dan anggota melaksanakan apel pengamanan kegiatan aksi “Bela Al-Quran”. Apel ini dilaksanakan di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (08/02/2023).

Apel ini diikuti oleh jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi, jajaran Polres, Satpol PP Kab. Sukabumi, Dinas Perhubungan dan unsur-unsur terkait lainnya.

Danramil Kapten Inf. Maman Sulaeman mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel pengamanan kegiatan aksi dari masyarakat, selain itu tujuan apel ini juga untuk menyamakan persepsi tindakan selama pengamanan aksi agar dapat satu suara sehingga situasi tetap aman dan tertib.

Kapten Inf. Maman Sulaeman berpesan kepada personel yang bertugas untuk tetap selalu menjalankan sesuai dengan SOP pengamanan, lakukan pengamanan dengan mengedepankan sisi humanis dan preventif dan hindari gesekan dengan peserta aksi agar tidak timbul kericuhan yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Tujuan apel ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, baik peserta aksi maupun masyarakat disekitar lokasi aksi,” imbuhnya.


Adapun rencana yang akan dilakukan peserta aksi adalah Istigasah, Solawat dan Solat Dzuhur di lapangan Cangehgar, perwakilan penyampaian aksi di gedung DPRD.

Kapten Inf. Maman Sulaeman menambahkan, aksi masyarakat merupakan Aksi Bela Al-Quran dari masyarakat yang tergabung di dalam Forum Umat Islam dan Ponpes Kabupaten Sukabumi, “aksi ini berjalan lancar dan tertib. Tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas, dan kami apresiasi kepada peserta aksi yang telah tertib menyuarakan pendapat didepan umum,” pungkasnya.

Reporter (Novita)

indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.