-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023 Pemdes Cibodas

Realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023 Pemdes Cibodas



Mahardikapos.com kab Sukabumi -Sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Tahun 2023 sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan Januari, Februari dan Maret, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah). 

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum’at (17/03/2023).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa Cibodas H. Junajah Jajah S. Pd., Pendamping Desa, Aparatur Desa, Perwakilan dari Kapolsek Palabuhanratu, Perwakilan dari Kecamatan Palabuhanratu dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD Tahun 2023.

Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah S. Pd. mengatakan, bagi penerima manfaat BLT DD Tahun 2023 untuk warga Desa Cibodas mudah-mudahan bisa bermanfaat dan di pergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga.


“Selain dari program Desa yaitu pembagian BLT DD, saya harapkan semua mendukung setiap kegiatan Desa, untuk RT dan RW nya selalu jaga, rawat dan bina warganya masing-masing. Sebelum habis masa Bakti mudah-mudahan program yang sudah direncanakan yaitu pembangunan jalan Cibodas-Cikakak untuk Tahun 2023 bisa cepat terlaksana,” ungkapnya.

Salah satu warga Cibodas bernama Feri dari kedusunan dua menyampaikan, “ucapan syukur Alhamdulillah sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebesar Rp. 900.000,- selama tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret yang perbulannya BLT DD sebesar Rp. 300.000,-. Saya dan keluarga akan pergunakan bantuan tersebut sebaik baiknya untuk keperluan sehari-hari”.

Kegiatan tersebut berjalan  lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).




Reporter ( Nopita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.