-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Karang Papak Laksanakan Giat Karya Bakti Rehab Rutilahu

Babinsa Karang Papak Laksanakan Giat Karya Bakti Rehab Rutilahu


Mahardikapos.com kab Sukabumi -Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap warga, Babinsa Karang Papak Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi Sertu Lubis melaksanakan karya bhakti perehaban Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) di Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan bhakti ini juga untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI.

Babinsa Sertu Lubis mengatakan, "selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaan".

Antusias dan semangat masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas, untuk membantu menyelesaikan rumah tersebut agar cepat selesai dan dapat dihuni lagi.

"Kegiatan tersebut menciptakan sinergitas TNI bersama masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat. Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh warga," ungkapnya.

“Disamping merupakan wujud kepedulian TNI yang berdampak pada program kegiatan pembinaan teritorial, tentunya juga merupakan ibadah kita semua dalam membantu warga kurang mampu,” tambahnya.

Lebih lanjut jelas Babinsa Sertu Lubis,

“kita mengambil nilai karya baktinya yang sangat bermanfaat dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan negara,” pungkasnya. 



( Nopita ) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.