-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SEKDA PERAN PENTAHELIX KUNCI KEBERHASILAN DALAM PENILAIAN KABUPATEN /KOTA SEHAT

SEKDA PERAN PENTAHELIX KUNCI KEBERHASILAN DALAM PENILAIAN KABUPATEN /KOTA SEHAT


Mahardikapos.com kabupaten Sukabumi-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meyakini peran pentahelix menjadi kunci keberhasilan di daerah. Termasuk keberhasilan Kabupaten Sukabumi dalam meraih berbagai penghargaan selama ini. Maka dari itu, dirinya menonjolkan peran pentahelix dalam penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2023.

"Salah satu dukungan pentahelix ialah dari dunia usaha. Terima kasih PT AHEB (Asia Health Energy Beverages)  dan pengusaha lainnya yang telah membantu pemda. Tanpa kolaborasi mungkin, akan sulit meraih keberhasilan," ujarnya saat meninjau persiapan penilaian KKS tingkat nasional di PT. Asia Health Energy Beverages, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 11 Mei 2023.

Apalagi dalam penilaian KKS 2023 ini, Pemkab Sukabumi ingin meraih swasti saba wistara yang ketiga kalinya. Di mana, salah satu lokus penilaiannya di kawasan perusahaan atau industri.

"Kita sudah berhasil dua kali meraih swasti saba wistara. Kita ingin meraih yang ketiga kalinya. Mudah-mudahan lewat kolaborasi dan dukungan  PT Aheb, kita berhasil meraihnya," ucapnya.

Berdasarkan penialain dari provinsi sendiri, Kabupaten Sukabumi sudah di atas 90. Namun, angka tersebut harus terus disempurnakan lewat soliditas semua pihak. 

"Tim harus solid dalam menyambut penilaian KKS ke Kabupaten Sukabumi. Mari persiapkan segala sesuatu yang menjadi penaialan  tim verifikasi dari pusat," pintanya.

Wakil Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Hj. Tika Rustika Iyos Somantri menambahkan, KKS tidak sekadar pelayanan kesehatan saja. Namun, seluruh aspek yang memengaruhi kesehatan masyarakat. Baik itu kesehatan jasmani maupun rohani.


"Maka dari itu, kawasan industri pun menjadi salah satu tatanan yang dinilai," ungkapnya.

Menurutnya, berbagai verifikasi telah dilalui. Termasuk sejumlah strategi yang efektif dan efisien untuk mempertahankan swasti saba wistara.

"Kita tinggal menyiapkan untuk verifikasi lapangan. Mudah-mudahan tahun ini kita lolos lagi dan meraih swasti saba wistara. Mohon doa dan dukungan semuanya," pungkasnya.


( Red)

indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.