-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PEMANFAATAN PEKARANGAN SUMBER GIZI KELUARGA ,BUPATI " KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT

PEMANFAATAN PEKARANGAN SUMBER GIZI KELUARGA ,BUPATI " KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT



MAHARDIKAPOS.COM KAB SUKABUMI-Bupati SukabumiH. Marwan Hamami menerima Tim Rechecking Lomba Pemanfaatan Pekarangan sebagai Sumber Gizi Keluarga, Jawa Barat, Selasa 6/06/23 di Desa Gedepangrango Kec Kadudampit Kab Sukabumi.

Lomba Pemanfaatan Pekarangan sebagai Sumber Gizi Keluarga ini diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat. Tujuan lomba ini adalah meningkatkan kemandirian pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai sumber gizi keluarga.

Bupati mengaku bangga dengan kesiapan seluruh pihak dalam mengikuti lomba kali ini, Dirinya juga mengapresiasi langkah pemerintah Desa Gede Pangrango yang telah bergerak dalam program pemanfaatan lahan pekarangan warganya.

"Kecamatan Kadudampit ini memang cukup banyak potensi yang bisa dimanfaatkan. Termasuk juga lahan pekarangan, yang saya harap, semua bisa ikut serta dalam budidaya tanaman pangan. Ini sangat baik agar ketahanan pangan masyarakat kedepannya dapat lebih terjaga," ungkapnya.

Menurut Bupati Pekarangan yang ditanami dengan sayuran dan juga budidaya ikan dalam ember dapat memberikan kontribusi yang cukup besar dalam usaha mencukupi kebutuhan gizi keluarga. Bahkan pemanfaatan lahan pekarangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya penanganan masalah stunting di Kab Sukabumi 

Ketua Tim Recheking Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sri Sunarti Yosi Irianto membacakan sambutan ketua TP PKK Jawa Barat Hj. Atalia Praratya Kamil yang didalamnya menyebutkan harapan masyarakat bisa terus melanjutkan budidaya berbagai tanaman pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan

Pemanfaatan pekarangan sebagai sumber karbohidrat sangat bermanfaat, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat bisa terus melanjutkannya meskipun sudah tidak dalam nuansa lomba.


"Oleh karena itu, kita berharap momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat dalam bidang kemandirian pangan.. Pemilihan tanaman jagung juga selain karena memiliki kandungan karbohidrat tinggi, proses pembudidayaannya juga mudah"

Selanjutnya tim penilai mengunjungi Lokus di Kp. Sawo RW 04 Desa Gede Pangrango Kec Kadudampit Kab Sukabumi.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pertanian, Kepala DKP,  Kadis Peternakan, Kadis Perikanan, Camat Kadudampit dan tamu undangan lainnya


( Red) 

indopostonline@gmail.com


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.