-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TUMBUHKAN RASA NASIONALISME ANAK USIA DINI,BABINSA CIMANGGU HADIRI ACARA KENAIKAN TINGKAT DAN WISUDA PAUD

TUMBUHKAN RASA NASIONALISME ANAK USIA DINI,BABINSA CIMANGGU HADIRI ACARA KENAIKAN TINGKAT DAN WISUDA PAUD

MAHARDIKAPOS.COM KAB SUKABUMI-Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak usia dini, Babinsa Cimanggu dari  Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Serda Cecep Sukmana ikut serta menghadiri acara kenaikan tingkat dan wisuda PAUD KB Nurul Iman, bertempat di Kampung Citapen RT 01 RW 01 Desa Cimanggu, Senin (05/06/2023). 

Babinsa Serda Cecep Sukmana menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wasbang bagi generasi muda apalagi kepada anak usia dini dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara teman yang satu dengan lain, mengetahui akan jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Semangat Nasionalisme.

“Di zaman sekarang kebanyakan anak-anak apalagi anak usia dini kurang paham dengan pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri,” ungkapnya.


Serda Cecep Sukmana menjelaskan, anak-anak harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga. Perhatian juga kepada orang tua apalagi terhadap anak-anak usia dini harus benar-bener memperhatikan anak-anak mereka saat bermain di luar rumah.

“Semoga pengetahuan dan Wasbang yang disampaikan oleh kami, dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak-anak dalam meraih cita-citanya,” ungkapnya.

Sudah menjadi tugas Babinsa mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada diwilayah binaannya baik kegiatan desa, warga, maupun sekolah.

(Novita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.