-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PEdULI KESEHATAN MASYARAKAT,PEMDES JAYANTI ADAKAN KEGIATAN DORDAR

PEdULI KESEHATAN MASYARAKAT,PEMDES JAYANTI ADAKAN KEGIATAN DORDAR

Mahardikapos.com kab sukabumi-Bertempat di Balai Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu kabupaten Sukabumi, Pemerintah Desa Jayanti melaksanakan kegiatan donor darah (Dordar), Rabu (30/08/2023).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Jayanti dan RSUD Palabuhanratu.

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan dan kali ini dilaksanakan di Desa Jayanti. 

Kegiatan donor darah yang di mulai dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib ini diawali dengan pendaftaran dilanjutkan dengan pengecekan dan pengukuran tensi darah.

Apabila tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka pelaksanaan transfusi darah tidak bisa dilakukan. Apabila sudah sesuai, maka dapat dilakukan transfusi darah.

Kepala Desa Jayanti Nandang S. Ag mengatakan, bahwa kegiatan dordar ini merupakan program dari Kecamatan Palabuhanratu. Selain Palabuhanratu Stunting dan program lainnya yang berhubungan dengan kesehatan, salah satunya kegiatan dordar yang bekerjasama dengan RSUD Palabuhanratu.

"Walaupun tidak terlalu maksimal namun untuk warga Desa Jayanti sendiri sangat antusias dalam mendonorkan darahnya dan mudah-mudahan bisa membantu bagi orang yang membutuhkan transfusi darah", ungkapnya.


"Awal dari rencana kegiatan ini bersamaan dengan pemeriksaan kesehatan untuk warga, karena dengan adanya persiapan kegiatan monitoring dari team inspektorat dari Provinsi, maka hanya dilaksanakan kegiatan donor darah saja", tambahnya.

Msih Kepala Desa Jayanti sampaikan, mudah-mudahan untuk kedepannya kegiatan donor darah bersamaan dengan kegiatan pelaksanaan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Desa Jayanti.


( Nopita )

indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.