-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peresmian jalan ciputat desa Sukamaju oleh Bupati Sukabumi dan kepala dinas PU , Asep japar

Peresmian jalan ciputat desa Sukamaju oleh Bupati Sukabumi dan kepala dinas PU , Asep japar

Mahardikapos ,Sukabumi


Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengakui bahwa masih ada jalan kabupaten yang belum terhubung dengan sempurna.


Oleh karena itu, ia akan berupaya memaksimalkan potensi anggaran dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi untuk meningkatkan infrastruktur jalan. Namun demikian, anggaran untuk infrastruktur di Kabupaten Sukabumi masih belum pulih pasca pandemi Covid-19.


Asep Japar menjelaskan bahwa jalan merupakan salah satu bidang yang paling penting dan utama bagi masyarakat. Oleh karena itu, ia akan berupaya mendorong penggunaan anggaran yang tepat untuk memperbaiki infrastruktur jalan.

 "Iya anggaran saat ini masih terbatas, namun tetap akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Asep Japar kepada media pada hari Kamis 16/11/2023 


Asep Japar juga mengatakan bahwa Kabupaten Sukabumi cukup luar biasa jika dibandingkan dengan anggaran yang tersedia untuk infrastruktur. Meskipun begitu, ia tetap bangga telah berhasil menyelesaikan perbaikan jalan kabupaten, salah satunya adalah ruas jalan Cikakak-Ciputat yang baru saja diresmikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

 "Kita akan terus melakukan perbaikan pada ruas jalan Ciputat - Cibodas, karena jalan penghubung sangat penting dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Program perbaikan ini akan dilakukan setiap tahun meski terkendala oleh anggaran yang tersedia," terangnya.


Selain itu, Asep Japar berencana untuk meningkatkan kondisi jalan di wilayah Palabuhanratu, terutama pada akses jalan yang menghubungkan antar kecamatan dan desa.


Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memudahkan layanan masyarakat ke tempat sekolah, kesehatan, dan pasar.

 "Masyarakat dapat bersabar dalam proses perbaikan jalan dan membantu dalam pemeliharaannya agar dapat bertahan lebih lama," ucapnya 


(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.