-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RAPAT DINAS MARET 2024,BUPATI TEKANKAN KOORDINASI DAN KEWASPADAAN BENCANA ALAM

RAPAT DINAS MARET 2024,BUPATI TEKANKAN KOORDINASI DAN KEWASPADAAN BENCANA ALAM

 

Mahardikapos.com kab Sukabumi- Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan Maret Tahun 2024 di Aula Sekretariat Daerah Kab. Sukabumi, Senin 18 Maret 2024. Rapat Dinas yang  dipandu oleh Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Ade Suryaman, dihadiri para kepala perangkat daerah. 

Rapat diawali dengan penyerahan piagam akselerasi indeks reformasi birokrasi tahun 2023 dari Gubernur Jawa Barat dengan kategori baik sekali yang diserahkan oleh Sekda Ade Suryaman kepada Bupati Sukabumi, penyerahan Buku Profil Kabupaten Sukabumi oleh Kadis Kominfosan kepada Bupati, serta penyerahan buku peraturan daerah Kabupaten Sukabumi nomor 10 Tahun 2023 tentang rencana tata ruang wilayah Kab. Sukabumi 2023-2024 oleh Kepala DPTR kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. 

Selanjutnya disampaikan ekspose kinerja mulai dari Disdagin, DPTR, dan RSUD Sekarwangi. 

Bupati Sukabumi menyampaikan, bahwa kondisi cuaca yang tak menentu saat ini mengakibatkan terjadi bencana di beberapa wilayah selatan Sukabumi. Potensi tersebut mesti menjadi perhatian semua OPD untuk melakukan koordinasi dengan satgas bencana ketika terjadi sesuatu hal. 

"Perangkat Daerah terutama Camat sebagai kepala wilayah harus secepatnya mengoordinasikan kepada gugus tugas ketika ada terjadi suatu bencana," ucap H Marwan. 

Kendati begitu, H Marwan meminta intansi terkait supaya mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrim tersebut. 


"Kami intruksikan kepada semua unsur terkait untuk bergerak cepat melakukan koordinasi sekaligus penanganan," tegasnya. 

Ia pun meminta kepada para camat untuk aktif memonitor wilayahnya, termasuk lokasi-lokasi rawan bencana dan gencar melakukan mitigasi untuk meminimalisir dampak jika sewaktu-waktu terjadi bencana. 

"Peran Camat untuk terus menyesuaikan dalam situasi di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.