-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bansos Pemprov Jawa Barat Di Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Hari ini Disalurkan Kembali.

Bansos Pemprov Jawa Barat Di Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Hari ini Disalurkan Kembali.

 


Mahardikapos.com Sukabumi - Pemerintah Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi Hari ini menyalurkan kembali bantuan sosial tunai pada tahap ketiga Bansos Pemprov 2020. 

Bansos Pemprov tersebut di salurkan langsung ke setiap KRTS yang datang mengambil ke kantor Desa dan ada pula yang di ambil oleh ketua RT wilayah masing-masing yang jaraknya jauh dari kantor Desa dan di serahkan kepada penerima manfaat. ( Sabtu, 31/10/2020 )


Dalam penyerahan Bansos Pemprov ini di saksikan langsung oleh Kepala Desa Bojonggaling Bapak Eman Sulaeman, S.Pd, perwakilan BPD, LPM, dan Karang taruna serta hadir pula Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bojonggaling yang ikut serta mengamankan dan memantau kegiatan penyerahan Bansos Pemprov ini.


"Penerima manfaat Bansos Pemprov di Desa Bojonggaling seluruh nya ada 333 Keluarga Rumah Tangga Sasaran ( KRTS ),"Pungkas Kades Bojonggaling.


Dan ada sedikit yang berbeda jumlah bantuan dari Tahap 1 dan 2.

Semula nilai bantuan dalam kick off yaitu Rp.250.000 per keluarga rumah tangga sasaran (KRTS), kemudian berubah menjadi Rp 150.000 dan kini menjadi Rp 100.000 per KRTS-nya. Sementara nilai bansos non tunai tidak berubah, tetap Rp 250.000/KRTS seperti pada kick off bansos pemprov pada 7 Oktober 2020 lalu.



Dengan demikian, nilai total bansos tahap ketiga menjadi Rp 350.000/KRTS. Jumlah tersebut berbeda dengan total nilai dua tahap bansos sebelumnya yaitu Rp 500.000/KRTS yang terdiri dari Rp 150.000 uang tunai dan Rp 350.000 paket sembako. Adanya penurunan nilai bansos dikarenakan jumlah penerima manfaat bansos tahap ketiga ini alami lonjakan yang cukup signifikan.


Untuk diketahui, jumlah penerima pada tahap kedua hanya 1,39 juta KRTS sedangkan tahap ketiga mencapai 1,9 juta penerima.


Adapun komoditi sembako pada tahap III berupa beras kualitas premium 5 kg, minyak goreng kemasan botol isi 1 liter, kornet 2 kaleng, sarden 3 kaleng, gula pasir 1 kg, garam 500 gram, susu kemasan kotak 5 buah, vitamin C 1 paket, dan masker 4 buah.


Semua komoditi sembako tersebut dikemas dalam goody bag bertuliskan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.



Aulia Rh

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.