-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Kehormatan Ikatan Wartawan Online (IWO) KAB Sukabumi Bersama Dewan Etik Ikatan wartawan Online (IWO) Juga siap Kembangkan Pertanian

Dewan Kehormatan Ikatan Wartawan Online (IWO) KAB Sukabumi Bersama Dewan Etik Ikatan wartawan Online (IWO) Juga siap Kembangkan Pertanian

 

Mahardikapos.com Sukabumi -Tokoh Wirausaha Muda Dedi Ruslan mengunjungi usaha pengembangan sayuran hidroponik di Kampung Sinagar Kolot, RW 08, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

“Budidaya tanaman hidroponik memiliki potensi yang baik dan prospek yang luar biasa. Itu dikarenakan permintaannya yang terus meningkat,” kata Dedi kepada awak media Minggu 17 Jan 2021

Dedi menjelaskan permintaannya juga datang macam-macam pembeli. Mulai dari restoran, pasar, sampai pasar modern. Selain itu, juga bisa datang dari agro e-commerce.

Itulah sebabnya dia mengunjungi
Desa Nagrak Utara ini untuk melihat langsung pengembangan sayuran hidroponik jenis Pakcoy  & Slada Bocor, yang belum bisa memenuhi permintaan pasar, meskipun permintaan lokal Sukabumi.

“Ini artinya peluang bisnis usaha ini sangat besar, belum lagi permintaan dari Cianjur dan Bogor” kata Dedi

Pengembangan sayuran hidroponik yang disambangi kali ini adalah hasil binaan Forum Komunikasi Tokoh dan Pemuda Sukabumi yang dipimpin oleh H. Yunan Helmi Alimanfaluthi (Ketua) dan Sekjennya, Hendrayana.

Pada kesempatan itu, Yunan menjelaskan bahwa area hidroponiknya memilik luas 15 ribu lubang tanam, dengan hasil panen per 15 hari Pakcoy  x 80 gram hasil 12 ton perpanen untuk kapasitas keseluruhan.

Sedangkan untuk Slada Bokor adalah 15 ribu lubang tanam x 130 gram menghasilkan  19,5 ton
Waktu 25-30 hari masa panen, dengan memperkerjakan 4 orang.

“Pemasaran masih lokal dan belum bisa memenuhi kebutuhan pasar. Perlu ekspansi, pengembangan untuk area lainnya,” kata Yunan.

Dedi menjelaskan secara teknis masalah pemasaran tidak arda, tinggal kebutuhan permodalan saja untuk perluasan area.




Reporter.  ( Redaksi )

Indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.