-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Milad DMI Ke -50,sekda Ade Suryaman Apresiasi Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid Wisata

Milad DMI Ke -50,sekda Ade Suryaman Apresiasi Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid Wisata

 


Mahardikapos.com kab SUKABUMI-Sejumlah pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Digembleng wawasan dalam Pelatihan Manajeman Pengelolaan Masjid Wisata, di Aula Gedung Ponpes Nurul Huda, Jalan Cibolang, Kecamatan Cisaat, Sabtu (25/6/22).

Rangkaian Pelatihan Manajeman Pengelolaan Masjid Wisata tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, Mewakili Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, dan hadiri Ketua DMI, KH. Abdul Aziz, Kabag Kesra Setda, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Perwakilan Ketua MUI dan Peserta Pelatihan.

"Alhamdulillah, sebelumnya atas nama Pemerintah Daerah. Kami ucapkan Selamat Milad DMI Ke-50 Tahun 2022. Pelatihan ini, salah satu rangkaian peringatan Milad DMI, pelatihan ini bentuk ikhtiar mentransformasikan ilmu seputar tata kelola masjid untuk para pengurus DKM di Kabupaten Sukabumi," ujar H. Ade Suryaman.

Pelaksanaan pelatihan seperti ini, Sekda mengapresiasi dan Pemkab Sukabumi, Tentu sangat menyambut baik, Agar kedepan terus dilaksanakan dan di implementasikan secara berkelanjutan. Terlebih kegiatan ini, sifatnya untuk lebih menguatkan tata pengelolaan Masjid di Kabupaten Sukabumi.

"Mulai sekarang kita harus berupaya keras untuk membudayakan agar mesjid memiliki fungsi dan peran sentral dalam peradaban umat islam, dengan dibangun dari masjid dengan mengedepankan mesjid sebagai fondasi peradaban umat," tegas Sekda.


H. Ade Suryaman, menyakini melalui Pelatihan Manajeman Pengelolaan Masjid Wisata, Peserta dapat menerapkan pola manajemen yang benar dan terstruktural dalam mengelola Masjid. 

"Semua tentu diawali perencanaan dalam memfungsikan Mesjid, dengan situnjang segala sumber dayanya, dari merancang struktur organisasi disesuaikan kebutuhan. Saya berharap, pelatihan ini, bisa langsung dijalankan," tandas Sekda Kabupaten Sukabumi.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH. Abdul Aziz, menambahkan dalam menggerakan dan memajukan Masjid, tentu jadi kewajiban semua pihak yang tentunya umat muslim pengelolaan Mesjid tersebut.

"Pelatihan ini sangat penting dan bermanfaat untuk para pengelola/dewan masjid (DKM-red). Semua potensi yang dimiliki dikolaborasikan untuk mengontrol semua aktivitas kegiatan keagamaan di masjid , agar dipastikan tetap terkendali," tandas KH. Abdul Aziz.



( Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.