-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Sukabumi " HKN MOMENTUM BAGI KITA UNTUK BANGKIT DAN SEHAT

Bupati Sukabumi " HKN MOMENTUM BAGI KITA UNTUK BANGKIT DAN SEHAT


Mahardikapos.com kab Sukabumi-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pimpinan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun tingkat Kab.Sukabumi, di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas. Minggu (13/11/22).  peringatan yang mengusung tema Ba9ngkit Indonesiaku Sehat Negeriku bermaksud untuk mengangkat bangkitnya semangat dan optimisme seluruh masyarakat Indonesia terlepas dari pandemi.

Diketahui, Peringatan Hari Kesehatan Nasional merujuk pada momen kesuksesan Indonesia dalam membasmi penyakit malaria pada tanggal 12 November 1964 kala itu.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, yang menyebutkan 

terdapat 6 pilar transformasi kesehatan dalam peringatan HKN ini, diantaranya transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan.

Menkes RI menegaskan, insan kesehatan untuk terus mendorong terbangunnya 

gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secata rutin serta mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Marwan menambahkan, keenam pilar transformasi kesehatan ini harus dijadikan acuan juga semangat baru dalam membangun pendidikan kesehatan di Kab. Sukabumi. Terutama dalam menghadapi persoalan yang terjadi ditengah situasi masyarakat.

"Dari mulai sanitasi dasar, penyebaran penyakit atau lingkungan harus menjadi konsekuensi untuk dipahami oleh tenaga kesehatan di Kab. Sukabumi" Terangnya

Maka dari itu sambungnya, semua pihak

baik itu institusi kesehatan, pemerintah dan masyarakat untuk terus mendorong agar terciptanya tema HKN ke 58 tahun ini. 

"Masyarakat Kab. Sukabumi di hari Kesehatan Nasional ini diharapkan bangkit dan sehat" Tegasnya



Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi dr. Rika Mutiara menjelaskan bahwa rangkaian peringatan HKN ke 58 tingkat kab. Sukabumi telah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu meliputi beberapa penyelenggaraan kegiatan diantaranya lomba bulutangkis tingkat PKM, futsal, HKN idol, video pencegahan stunting serta lainnya. 

"Alhamdulillah  kemarin kami melaksanakan bakti sosial sebanyak 370 paket di Desa Bojong Rahararja dilanjutkan touring sehat" Singkatnya

Diakhir kegiatan dilaksanakan pembacaan deklarasi HKN serta penyerahan penghargaan kepada institusi media, perusahan dan masyarakat terkait program CTPS dan STBM award.


( Red)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.