-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Sangrawayang Laksanakan Monitoring Dan Pembersihan Jalan Bekas Tanah Longsor

Babinsa Sangrawayang Laksanakan Monitoring Dan Pembersihan Jalan Bekas Tanah Longsor

 


Mahardikapos.com kab Sukabumi - Curah hujan yang terus menerus, mengakibatkan akses jalan di wilayah Kampung Cibutun RT 03 RW 01 Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi tertutup tanah longsor, Rabu (28/12/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, adapun upaya yang dilakukan Babinsa Sangrawayang dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Dedi Supriadi, melakukan kegiatan pengecekan dampak terancam bencana lebih besar bersama unsur terkait.

Selain itu melakukan koordinasi dengan pihak Desa Sangrawayang dan unsur terkait guna membantu masyarakat yang kena dampak tanah longsor dan menghimbau kepada warga setempat agar lebih waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

Babinsa Sangrawayang Sertu Dedi Supriadi bersama warga dan unsur terkait bahu membahu dengan penuh semangat dan tulus ikhlas, melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor terutama yang menutupi jalan, karena jalan tersebut akses jalan utama warga untuk beraktivitas.

Sertu Dedi Supriadi mengatakan, Babinsa selaku aparat kewilayahan selalu turut serta membantu warga yang sedang mengalami kesulitan di wilayah binaan. Kami akan selalu di tengah-tengah warga dalam keadaan suka maupun duka, apalagi seperti sekarang ini, kami akan membantu sekuat tenaga dan pikiran untuk mengatasi bencana tanah longsor ini.

“Kami menghimbau kepada warga untuk selalu waspada bila kemungkinan ada longsoran susulan. Ini merupakan bencana yang tidak kita minta, tetapi kepada seluruh warga khususnya warga Desa Sangrawayang supaya selalu waspada karena masih musim penghujan dan rawan ada tanah longsor,” Ungkapnya.

Ditempat lain Danramil 0622-02/Palabuhanratu Kapten Inf. Maman Sulaeman menekankan kepada Babinsanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga untuk menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang. Serta wajib peduli untuk selalu bergotong royong, saling membantu tetangga yang sedang mengalami kesulitan seperti ini.

Reporter (Novita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.