-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Percepatan Penangulangan Stunting Dinas Perikanan Bagikan Paket Ikan Segar

Dukung Percepatan Penangulangan Stunting Dinas Perikanan Bagikan Paket Ikan Segar


Mahardikapos.com kab Sukabumi - Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi terus mendukung pencegahan dan percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi, melalui program IMAH (Ikan Masuk Rumah). Program ini di laksanakan di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat(Kamis, 22/12/2022). 

Program IMAH merupakan sebuah program yang 

dicanangkan untuk menanggulangi stunting di Kabupaten Sukabumi, sebagai upaya membangun kesadaran gizi individu maupun masyarakat luas 

agar gemar mengkonsumsi ikan.

Menurut Kadis Perikanan Nunung Nurhayati  hal tersebut perlu diikuti dengan memperbanyak ketersediaan dan kemudahan akses masyarakat atas produk perikanan. 

"Tujuan dari program Imah yaitu untuk memotivasi masyarakat secara luas agar gemar mengonsumsi ikan secara teratur dan berkelanjutan, agar terbentuk manusia yang sehat, cerdas, dan kuat" jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu. Maka dari itu, Kadis perikanan berharap setiap tanggal 22 Desember ini dijadikan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara dalam kedudukannya.

Nunung  juga membagikan paket ikan 


laut segar sebanyak 45 paket kepada anak-anak dengan kategori stunting, dan 10 paket kepada para Kader Posyandu di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat. 

"Ikan merupakan sumber protein hewani dengan kandungan gizi yang lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Mengkonsumsi ikan dengan rutin terbukti bermanfaat untuk mencegah stunting pada anak, karena kandungannya yang baik bagi pertumbuhan" pungkas Nunung.



Reporter ( red) 

indopostonline@gmail.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.