-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ibu ibu Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Penyemprotan PuPuk BIOS 44 Yang Ke -2

Ibu ibu Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Penyemprotan PuPuk BIOS 44 Yang Ke -2


Mahardikapos com kab Sukabumi-Dalam Rangka mewujudkan program ketahanan pangan, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melalui Koramil 0622-01/Cisolok terutama ibu-ibu Koramil melaksanakan sosialisasi dan penggunaan pupuk organik BIOS 44 DC yang ke-2 kepada warga dan kelompok tani di wilayah Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jum’at (16/12/2022).


Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Sertu Lubis mengatakan, bahwa dalam rangka program ketahanan pangan kodim 0622/Kabupaten Sukabumi setidaknya telah melaksanakan penanaman menggunakan sistem BIOS 44, dan kali ini dilaksanakan penyemprotan pupuk bios 44 yang ke-2 bersama warga dan kelompok tani di Desa Karangpapak. Semuanya memanfaatkan lahan pertanian yang dianggap kurang produktif, lahan tersebut di kelola menggunakan sistem pupuk BIOS dan lahan tersebut kita sudah Panen dengan hasil yang memuaskan.


“Dengan tingginya harga pupuk kimia dipasaran tentunya menjadi beban bagi para petani, maka dari itu hadirnya pupuk organik BIOS 44 diharapkan menjadi solusi untuk membantu menekan biaya operasional bagi para petani, dan untuk mengembalikan kondisi tanah menjadi kembali netral sesuai fungsi tanah pada awalnya, karena selama ini tanah pertanian sudah banyak terkontaminasi bahan kimia yang terdapat dalam kandungan pupuk kimia,” tambahnya.



“Demi terwujudnya program ketahanan pangan, kami berusaha menjadikan lahan pertanian. dimana nantinya di manfaatkan dari lahan-lahan yang selama ini dianggap kurang produktif untuk menjadi lebih produktif,” ungkapnya.


“Lahan tersebut kami kelola bersama warga yang tergabung dalam kelompok-kelompok tani di wilayah Desa Karangpapak

untuk di tanami berbagai jenis tanaman pangan komuditi lokal sesuai dengan iklim di wilayah tersebut. Tentunya pengolahannya dengan menggunakan pupuk organik BIOS 44,” pungkas Sertu Lubis.

Reporter (Novita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.